Sunday, April 10, 2011



Menurut pakar Geologi & Geofisika, negara Indonesia terbentuk karena disebabkan ada pembekuan di daerah Kutub Selatan & Utara. Pembekuan itu sangat besar hingga membentuk suatu benua Es. Akibatnya air laut menjadi berkurang dan pulau-pulau yang tenggelam muncul dan bertebaran dibumi. Paling banyak bertebaran di kawasan Asia seperti Indonesia, Jepang, Malaysia, Korea, Filipina dll. Dengan adanya pulau-pulau yang baru maka banyak orang pergi mencari lahan baru. Kemungkinan mereka berasal dari bangsa Cina, India atau Thailand yang menduduki Indonesia ini dengan membuat adat dan budaya yang baru. Tapi ada juga dari negara yang jauh seperti suku Indian yang menempati Kalimantan dan juga bangsa Afrika yang menduduki pulau Papua. Indonesia sebagai pulau baru muncul banyak diincar oleh bangsa Eropa karena banyak terkandung kekayaan alamnya. Bahkan ada juga menurut para ilmuwan dari negara asing mengatakan bahwa manusia pertama itu ada di tanah jawa dan itu dibuktikan dengan adanya fosil manusia purba yg disinyalir sebelum Adam & Hawa. Penemu itu yg pertama adalah Eugene Dubois & B.D Von Reitschoten yg menemukan fosil Pithecanthropus Erectus dan Meganthropus Paleojavanicus di Solo th 1891. Lalu G.H.R Von Koeningswald yg juga menemukan fosil di Mojokerto. 

Inggris, Perancis, Spanyol & Portugis berlomba-lomba mencari negara Indonesia hingga mereka semua kesasar. Seperti Inggris singgah di Hongkong, Amerika Utara, Australia, India & Malaysia. Perancis malah terdampar di benua Afrika, Spanyol mendarat di Amerika Tengah & Selatan, Filipina. Portugis tiba di Amerika Selatan dan Timor Leste. Prajurit Inggris mengira suku di Amerika ini orang Indonesia yang dulunya bernama HINDIA hingga menamakan suku di Amerika Indian. Kekayaan Alam di Indonesia begitu besar seperti rempah-rempah yang sangat dibutuhkan oleh orang-orang Eropa untuk mengatasi musim salju yang dingin hingga banyak membuat orang meninggal. Justru Belanda yang berhasil menemukan Indonesia karena ada salah seorang penjelajah asal Belanda yang membawa rempah-rempah dan diberikan kepada rajanya. Ilmuwan Legendaris asal Yunani yaitu Plato mengatakan bahwa ada pulau Atlantis yg mempunyai banyak kekayaan alamnya yg katanya tenggelam didasar laut yg paling dalam. Semua para ilmuwan setuju bahwa Pulau Atlantis yg tenggelam itu adalah Indonesia. 

Agama dan bahasa asli Indonesia adalah SANSEKERTA yang tidak diakui sampai sekarang. Kepercayaan-kepercayaan yang ada di seluruh pulau Indonesia ini jika disadur ceritanya juga hampir sama tapi nama dewa-dewanya lain. Sayang jaman dulu tidak ada nama agamanya sehingga sampai sekarang tidak diakui & dianggap banyak orang pemujaan terhadap berhala. Kisah Pemujaan jaman dahulu adalah saat Dunia ini terbentuk Sang Maha Pencipta ingin memberikan kesempatan kepada ke 3 cucunnya untuk menjadi penguasa Alam Semesta ini. Ke 3 cucunya yaitu Togog, Semar & Bathara Guru. Hingga diadakan sayembara yaitu barangsiapa yang bisa memakan gunung Jamurdipa dan memuntahkan kembali maka dialah yang menjadi penguasa Alam ini. Togog anak pertama mencobanya tapi sayang bibirnya terkena lahar karena lagi aktif gunungnya hingga kepanasan lalu akhirnya bibirnya dower selamanya, Semar berhasil memakannya tapi tidak bisa memuntahkan malah membuat tubuhnya bongkok selamanya karena gunung itu. Kegagalan 2 dewa itu membuat Bathara menjadi penguasa Alam semesta. Semar mempunyai 3 murid yang menjadi dewa yaitu Petruk, Bagong dan Gareng. Mereka termasuk golongan tokoh PUNAKAWAN. Bukti-buktinya sampai sekarang masih ada yaitu di kota Tengger (Jawa Timur).

Mungkin kebiasaan orang-orang di Indonesia dari dahulu hingga sekarang yaitu ketika ada "sesuatu yang menarik & baru maka akan melupakan yang sebelumnya". Berawal dari Suku Tamil dari India yang pertama kali datang di Indonesia dengan menyebarkan agama Hindu lewat pembangunan candi-candi yang megah nan indah, tapi sayang Kerajaan-kerajaan Hindu suka berperang antar sesamanya yang membuat rakyat Indonesia berantakan dan kacau balau. Kesempatan ini diambil oleh Bangsa Gujarat dari Arab yang awalnya berdagang kain Sutera. Kain Sutera dari Arab memang sangatlah indah dan mempesona hingga membuat Raja&Ratu senang. Ketika seluruh Kerajaan-kerajaan di Indonesia pada hancur, Bangsa Arab langsung menyebarkan agama Islam ke daerah Indonesia bagian barat. Bangsa Belanda pun menjajah Indonesia dengan taktik yang jahat yaitu barangsiapa yang mengikuti ajarannya, orang itu akan selamat dan kaya. Pimpinan Belanda tahu bakal mengalami kehancuran lalu mereka membolehkan para Misionaris Kristen/Katolik menyebarkan ajarannya. Tapi sayang sebagian rakyat Indonesia tidak suka ajaran Kristen/Katolik karena menganggap mereka penjajah. Kaisar terkenal di China yaitu Kublai Khan dari dulu ingin menguasai Indonesia tapi mereka selalu kalah karena berhadapan dengan kerajaan2 terbesar di Indonesia yaitu Sriwijaya & Majapahit. Tapi sang kaisar tak kehilangan akal, meski kalah dia mengutus sebagian rakyatnya tinggal di Indonesia dengan membantu perekonomian rakyat Indonesia dan membuka lahan usaha di Indonesia yang diberikan ke Kaisar Kublai Khan sambil menyebarkan agama Budha di Indonesia seperti terdapat di Candi Borobudur yang merupakan candi agama Budha.

Semasa jaman Kerajaan, Indonesia pernah 2 kali menjadi terkuat di dunia. Yang pertama yaitu jaman Kerajaan Sriwijaya di Palembang yang sangat kuat di bagian Maritimnya. Bangsa-bangsa lain yang melewati wilayah laut Indonesia akan dibasmi oleh pasukan Sriwijaya, konon katanya prajurit Romawi yang terbesar di dunia berhasil diusir oleh Sriwijaya karena mau memasuki wilayah Indonesia. Kerajaan Majapahit di Mojokerto (Jawa Timur) lewat patihnya yang hebat yaitu Gajah Mada berhasil menguasai dan mempersatukan bangsa Indonesia ini hingga berhasil merebut Malaysia, Nepal, Filipina dan sebagian negara Asia, dengan semboyannya Sumpah Palapa. Sayang setelah Gajah Mada pergi, rakyat menjadi kacau balau dan mudah di adu domba. Seperti di cabang olahraga Indonesia sempat menajadi rajanya Bulutangkis (Badminton) semasa jaman Rudy Hartono, Liem Swie King, Icuk Sugiarto, Susi Susanti, Alan Budikusuma dll. Dulunya ditakuti oleh banyak negara, tapi sekarang tidak ada lagi generasi penerusnya karena Indonesia telah kalah jauh dari China & Korea. Sayang banyak negara lain menganggap bahwa Indonesia telah melakukan kesalahan saat melepaskan Timor Timur sehingga membuat negara2 lain ingin mengacaukan Indonesia karena telah dianggap lemah. Seluruh rakyat Indonesia & Timor Leste berharap bisa bersatu lagi & memahami akan nilainya persatuan dan kesatuan.

INDONESIAKU BERSATULAH......... Selalu Bangga dan Senang akan keaneka ragaman negeriku.

Salam

Charlie

Berikut ini video tentang INDONESIA :

Lagu yang bisa membangkitkan semangat akan negeri ini : Tanah Airku  , Indonesia Pusaka , Bagimu Negeri  , Dari Sabang sampai Merauke  , Garuda Pancasila , Indonesia Bersatulah , Indonesia  Tumpah Darahku  ,  Pahlawan Tanpa Tanda Jasa

Reactions:

0 comments:

Powered by Blogger.

Carli

90