Sunday, April 10, 2011

Allessandro Del Piero lahir di Conegliano(Veneto) 9 Nopember 1974, sang ayah Gino Del Piero adalah seorang tukang listrik dan ibunya Bruna adalah Ibu rumah tangga. Saat usia 7 thn dia awalnya menjadi kiper lalu sang ibu melihat bakatnya sehingga menyuruhnya menjadi striker. Lalu tahun 1988 dia masuk dia klub Padova Junior. Kehebatan dan skillnya yang bagus membuat Juventus kepincut dan membelinya di tahun 1993. Memulai debutnya saat Juve vs Foggia lalu gol pertamanya di Seri A dicetak saat Juve vs Reggina. Skillnya yang menawan membuat namanya meroket saat dia menentukan Juve lolos ke Final lewat tendangan bebasnya ketika melawan Real Madrid di Semifinal Liga Champions. Saat itu dia tampil menawan mengalahkan Raul Gonzalez yang saat itu sama-sama muda.

Tahun 1996 Juventus dibuatnya menjadi klub Raksasa dengan juara Liga Champions, Piala Super, Liga Italia dan Coppa Italia. Menjadi pemain terbaik Piala Toyota saat Juve menang atas River Plate. Juve sangat ditakuti lawan-lawannya terbukti juara Piala Winners PSG dihajar di piala Super 3-0 dan 1-6, Ajax di Piala Champions yang kala itu berjaya dengan skor 4-1, AC Milan dihajar di kandangnya di Serie A dengan skor 1-6. Roberto Baggio sang legenda Itali saat itu keluar dari Juve lalu mewariskan nomer 10 kepadanya. Di Tournoi de Francee 1997 menjadi Top skor yang kala itu dihadiri oleh 4 negara yaitu Perancis, Brasil, Inggris dan Itali. Cedera di thn 1997 membuatnya tampil buruk sehingga Italia harus tampil mengecewakan di Piala Dunia 1998. Apalagi di Oktober 1998, dia mengalami cedera parah saat Juve vs Udinese yang saat itu berniat mengambil bola malah kakinya terinjak lawan. Disaat inilah karirnya benar-benar hancur hingga harus absen lebih dari 1,5 tahun. Di Piala Eropa 2000 benar-benar tampil buruk saat di Final lawan Perancis tinggal berhadapan dengan kiper tidak bisa mencetak gol hingga Itali kalah.

Tendangannya yang dulu menjadi ciri khasnya adalah melengkung ke atas pojok gawang lawan dengan mengecoh kiper, pandai memanfaatkan peluang dan jago diving (pura-pura jatuh). Dari ratusan pinalti yang dia ambil cuma 2 kali mengalami kegagalan, sering mencetak gol lewat tendangan bebas. Di Timnas selalu mencetak gol-gol penting seperti lawan Meksiko di Piala Dunia 2002 skor 1-1 hingga Itali lolos dari Grup Maut. Piala Dunia 2006 mencetak gol di semifinal vs Jerman dengan skor 2-0. Menjadi kapten Timnas Italia menggantikan Paolo Maldini di tahun 2004. Lalu nomer 10 di timnas diambil oleh Francesco Totti. Banyak gelar yang didapatnya bersama Juve dan Tim Italia yang juara Piala Dunia 2006. Kesetiaannya bersama Juve memang tidak pernah luntur meskipun Juve tergelincir di Seri B karena kasus suap dia tetap main di Juve. Menikahi Sonia Amurusso yaitu tak lain adalah adik kandung Nicola Amurusso mantan pemain Juventus di tahun 1996. Dia dan Sonia dikaruniai anak laki-laki bernama Tobias.
Video Kehebatan Del Piero sepanjang karirnya


David Joseph Roberts Beckham lahir di Leytonstone (London) 2 Mei 1975, dilahirkan di keluarga yang sederhana yaitu sang ayah Edward Alan "Ted" Beckham adalah pekerja instalasi dapur dan sang ibu Sandra Georgina bekerja sebagai perias salon rambut. Lahir dengan kaki yang agak cacat disebelah kirinya tak membuat dia patah arang sehingga sang ayah yang penggemar fanatik MU memasukkan dia ke sekolah sepak bola di Manchester United. Bobby Charlton yaitu legenda sepak bola MU melihat bakat dia yang bagus hingga memasukkannya ke kompetisi sepak bola berbakat anak-anak di FC. Barcelona. Di usia sekitar 10 thn dia bermain di Totenham Hotspur Junior setelah itu pindah ke Brimsdown Rovers selama 2 thn. Diusianya yang ke 14 thn, MU mengontraknya keskuad Juniornya.

MU Junior dibawanya juara FA Youth Cup thn 1992, memulai debut internasionalnya bersama MU saat melawan Galatasary 4-0 di UEFA Cup di th 1994 saat itu dia mencetak gol. Tak lama kemudian MU membuangnya ke North Preston End, disana dia bermain gemilang apalagi pernah mencetak gol lewat tendangan pojoknya langsung tepat ke pojok atas gawang lawan. MU akhirnya menariknya lagi ke skuad intinya di bulan April 1995. Debutnya membawa MU menang atas Blackburn (juara bertahan) 2-1 di Premier League lewat tendangan bebasnya. Di MU dia bertemu rekan-rekannya di MU Junior yaitu Paul Scholes, Gary&Phill Neville dan Nicky Butt. Dengan kostum nomer 10 aksi-aksinya begitu menawan ketika mencetak gol indah melawan Totenham di Liga Inggris. Apalagi gol sensasionalnya ke gawang Wimbledon thn 1996 dari tengah lapangan membuat namanya mencuat. Tak lama kemudian diberi gelar Pemain Muda Terbaik di Liga Inggris.

Eric Cantona pergi dan mewariskan nomer 7 kepadanya. Di Piala Dunia 1998 membuat publik Inggris marah ketika dia dikartu merah saat melawan Argentina di perempat final karena menendang Diego Simeone hingga Inggris kalah lewat adu pinalti sebelumnya skor 2-2. Tahun 1999 membuatnya bersinar ketika MU mendapatkan gelar Treble Winners yaitu juara Champions, Premier League & FA Cup. Lalu menjadi peringkat 2 pemain terbaik dunia yg kala itu dimenangkan Rivaldo (Brasil). Timnas Inggris pun mengangkatnya menjadi kapten di thn 2001 menggantikan Alan Shearer. April 2002 publik Inggris dibuat was-was saat dia cedera dijegal keras oleh Aldo Duscher saat MU vs Deportivo La Coruna di Piala Champions. Tahun 2003 dia bertengkar dengan Alex Ferguson hingga di ruang ganti dia dilempar sepatu hingga pelipis matanya berdarah. Lalu tak lama kemudian dia pergi ke Real Madrid dan posisinya digantikan oleh Cristiano Ronaldo. Tahun 2006 Real Madrid dibawanya juara Laliga lalu setahun kemudian pindah ke LA Galaxy (USA).

Tendangan bebasnya yang melengkung keras dan umpan-umpan panjangnya yang akurat bahkan tidak bisa ditebak oleh lawan membuatnya tenar. Apalagi banyak sekali gol-gol lewat sundulan hasil dari umpannya. Menikahi personel Spice Girls yaitu Victoria Adams membuatnya menjadi selebritis sepak bola hingga melahirkan 3 putra Brooklyn, Cruz & Romeo. Tato-tatonya yang banyak ditubuhnya dan iklan-iklan yang dibintanginya mrmbuatnya terkenal. Hingga banyak orang yang mengikuti gaya-gayanya dari rambut gondrong tengah ala Boyband, Mohawk (Punk), Pesamurai Jepang hingga rambut berdiri semua.
Video permainan terbaik Beckham


Ronaldo Luiz Nazario Lima, lahir di kota Portuguese Pronunciation (Rio de Janeiro) 18 September 1976 lahir dari sang ibu bernama Sonia dos Santos Barata yaitu bekerja di rumah sakit dan sang ayah Nelio Nazario de Lima bekerja di perusahaan Telepon. Semasa kecil dia sering main sepak bola bersama anak-anak Brasil di pantai. Tak lama kemudian orang tuanya memasukkannya di klub Sepak Bola Brasil Junior yaitu Tennis Club Valqueire di thn 1986-1989, lalu pindah ke Social Ramos Club setahun kemudian. Lalu thn 1990 dibeli oleh Sao Cristovao hingga tahun 1993. Skillnya yang menawan dan hebat membuat Cruziro yang dilatih Jairzinho (legenda Brasil) menariknya ke tim senior hingga mencetak 14 gol dari 12 pertandingan. Tahun 1994 pelatih Brasil saat itu Carlos Alberto Parreira membawanya ke skuad Brasil Piala Dunia tapi sayang dia menjadi cadangan terus dan tak pernah main sekalipun. Tahun 1994 memulai debut Internasionalnya di PSV dengan Top Skor Liga Belanda 1996 & Juara Piala Belanda. Main di Tim Brasil saat uji coba vs Inggris di Wembley 1995 dimenangkan Brasil dengan skor 1-3, dia menyumbangkan salah satu gol.

Musim 1996-1997 pindah ke Barcelona dengan penampilan yang luar biasa yaitu melewati 8 pemain lawan lalu mencetak gol saat Barca vs Compostela membuat pelatih Barca saat itu Bobby Robson & asistennya Jose Mourinho kaget & takjub. Barca juara Piala Winners, Copa Del Rey & Supercopa lalu dia Top Skor Liga Spanyol. Tahun 1997 pindah ke Inter Milan dengan transfer yang mahal. Di Inter dia sering mengalami cedera yaitu ketika latihan tak sengaja kakinya terperosok ke selokan hingga cedera parah, Tapi Top Skor Liga Italia. Inter Milan cuma meraih gelar juara Piala UEFA. Setelah Piala Dunia 2002 pindah ke Real Madrid dengan juara Liga Spanyol thn 2003&2006, Piala Toyota thn 2002 dan Top Skor Liga Spanyol. tahun 2007 pindah ke AC Milan saat masih cedera. Lalu thn 2009 pindah ke Corianthias.

Di Timnas Brasil dia bersinar yaitu juara Piala Konfederasi 1998, Finalis Piala Dunia 1998 (ada isu menyebutkan di partai Final, kaki Ronaldo sempat disuntik oleh seorang pendukung Perancis hingga merasa sakit saat bertanding dan bermain buruk di Final). Juara Copa Libertadores 1997&1999 dan Top Skor. Juara Piala Dunia 2002 dan Top Skor. Mendapatkan gelar Pemain Terbaik Dunia thn 1996, 1997 & 2002. Pemain terbaik Eropa 1997 & 2002. Karena banyaknya gelar yang dia dapat dia dijuluki "Sang Fenomenal". Di Piala Dunia 2002 di partai Final dia mencukur rambutnya menjadi "kuncung" hingga terkenal di dunia & ditiru banyak orang seperti di Indonesia yang juga ada Sinetronnya yang mirip dia. Saking gemarnya memakai nomer 9 setiap main di klub atau di Timnas hingga dia dijuluki R9.

Skillnya memang sulit disamakan pemain lainnya yaitu Kecepatan lari dan Dribble-nya sungguh sulit ditebak lawan apalagi sampai salah sedetik aja langsung tertinggal jauh. Gerakan kakinya lincah & kuat dalam adu "Body" membuat Bek lawan kewalahan. Gol-golnya pun mendatar agak pelan tapi mampu mengecoh kiper lawan. Kisah asmaranya pertama bersama Susana Werner lalu putus dan menikahi Milene Domingues yang jago "juggling" bola sampai berjam-jam yang akhirnya melahirkan anak laki-laki bernama Ronald. Tapi sempat ada kasus yaitu tertipu oleh seorang pria banci asal Brasil.
Video Gaya dan kecerdikan Ronaldo



(rangkuman dari berbagai info Charlie)

Reactions:

0 comments:

Powered by Blogger.

Carli

90